Spotgol.com – Setelah sempat dicemaskan dengan penyakit langka yang diderita oleh Dani Carvajal pada jatungnya Real Madrid akhirnya bisa bernafas lega kembali. Sang bek kanan diberitakan sudah bisa kembali berlatih seperti biasa.

Sejak September lalu Carvajal tidak bisa menjalani rutinitasnya sebagai penggawa Los Blancos usai didiagnosa mengalami infeksi yang terjadi pada membran katup jantungnya. Yang makin membuat khawatir Madrid adalah gangguan yang disebut dengan istilah pericarditis tersebut adalah penyakit yang cukup langka dan sulit untuk disembuhkan.

Beruntung penyakit ini cepat disadari oleh sang pemain hingga penanganan sedini mungkin bisa dilakukan. Berkat itu Carvajal bisa kembali ke Valdebebas, basecamp latihan Los Galacticos, sejak 4 November lalu guna menjalani pemulihan dan latihan ringan menurut laporan dari AS dan Marca.

Dalam kembalinya ia ke latihan rutin Madrid, Carvajal rupanya tidak sendirian karena Mateo Kovacic pun demikian. Pulihnya gelandang Kroasia tersebut dari cedera membuat kemungkinan absennya Isco Alarcon sedikit bisa ditanggulangi.

Meski baru saja sembuh dari cedera besar namun Carvajal justru sudah siap diturunkan lagi ke lapangan. Pertandingan derby el Madrileno kontra Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Sabtu (18/10) mendatang namun tentunya apabila entrenador Zinedine Zidane sudah mendapatkan lampu hijau dari dokter tim.

Jikalau pun comeback Carvajal harus ditunda maka Madrid juga tidak perlu terlalu risau karena Achraf Hakimi yang menjadi deputi fulback 25 tahun tersebut. Hakimi sendiri sudah bermain di lima laga kompetitif musim ini dengan hasil membawa El Real dua kali menang dan sekali mencatatkan hasil seri. Alhasil youngster 19 tahun tersebut makin rajin masuk skuat tim nasional Maroko yang sukses menembus putaran final Piala Dunia 2018 Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here