Spotgol.com – Gelandang Real Madrid Toni Kroos mengkritik minimnya persaingan di kompetisi Ligue 1, jelang duel Jerman vs Prancis dalam laga persahabatan, Rabu (15/11) dini hari WIB.

Menurut Kroos, jika pemain hebat ingin berkarier di Prancis maka satu-satunya tim yang pantas dibela adalah Paris Saint-Germain. Di luar itu lebih baik jangan memilih Ligue 1.

Paris Saint-Germain saat ini menduduki posisi puncak di klasemen Ligue 1 dengan raihan 32 poin dari 12 pertandingan, dan mereka berpeluang besar untuk kembali mengklaim gelar juara dari tangan Monaco.

Klub kota Paris itu membuat dunia duduk dan memperhatikan pada bursa transfer terakhir, saat mereka memecahkan rekor dunia untuk mendatangkan Neymar dari Barcelona seharga 222 juta euro. Sementara itu mereka juga mendatangkan Kylian Mbappe dari Monaco dengan kesepakatan pinjaman yang akan dibuat permanen dengan harga 180 juta euro tahun depan.

Tim Monaco besutan Leonardo Jardim saat ini terpaut empat poin dari PSG, dan Kroos menganggap Les Parisiens adalah satu-satunya kekuatan dominan di Prancis. Bintang Real Madrid itu berbicara pada awal pekan ini, dengan menunjukkan bahwa Bundesliga adalah kompetisi yang lebih kredibel.

“Liga Prancis sama sekali tidak buruk, pada umumnya,” Kroos mengatakan kepada wartawan pada sebuah konferensi pers pada hari Senin.

“Tapi cukup jelas siapa yang akan memenangkan liga pada akhirnya. Anda pergi ke Paris Saint-Germain, atau jangan pergi ke sana sama sekali. Bundesliga adalah liga yang kuat dan tempat yang baik untuk didatangi. Orang bisa merekomendasikan Bundesliga,” lanjutnya.

Kroos, yang absen pada pertandingan imbang melawan Inggris karena sakit, bersiap untuk melawan Prancis dan bersikeras bahwa dia dan rekan satu timnya akan mendekati pertandingan itu dengan seolah-olah itu adalah pertandingan yang kompetitif, karena mereka ingin mempersiapkan diri dengan baik untuk Piala Dunia tahun depan.

“Kami ingin menang melawan Prancis, tentu saja. DFB (Asosiasi Sepak Bola Jerman) sedang mencari tim besar seperti itu dengan sengaja untuk mengetes kualitas tim kami. Kami akan bermain seolah-olah ini adalah pertandingan yang kompetitif,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here