Spotgol.com – Impian Liverpool untuk kembali ke pentas tertinggi benua biru bertajuk Liga Champions pada musim ini bisa saja menemui kendala. Pasalnya The Reds terancam tidak akan bisa memainkan Philippe Coutinho yang diberitakan cedera di tengah badai gosip kepindahannya ke Barcelona.

Liverpool dalam perjuangannya menembus babak grup Liga Champions mendapat lawan yang cukup berat. Mereka mesti berhadapan dengan kuda hitam asal Bundesliga, TSG Hoffenheim. Meski ini akan jadi pertama kalinya bagi Hoffenheim ikut serta, namun potensi mereka tidak bisa diremehkan karena kehadiran manajer muda nan cerdas Julian Nalgesmann.

Sayangnya saat butuh kekuatan penuh Merseyside Merah malah harus kehilangan pemain terbaik mereka sejak beberapa musim terakhir ini, Coutinho. Playmaker asal Brazil ini hampir dipastikan absen oleh manajer Jurgen Klopp akibat cedera punggung. Jangankan bermain, berlatih biasa pun Coutinho tidak mampu.

“Dia (Coutinho) punya masalah dengan punggungnya. Sejak Juma’at (11/8) ia sudah tidak ikut berlatih dengan tim,” papar Klopp pada awak media kala ditemui di basecamp Si Merah, Melwood.

“Jadi sudah hampir pasti jika ia tidak akan tersedia untuk hari pertandingan nanti,” sambung arsitek asal Jerman ini.

Sementara untuk laga perdana Liga Inggris, dalam laga tandang ke Watford, Coutinho sudah dipastikan tak akan tampil.

Sebenarnya ini bukanlah yang pertama bagi Countinho untuk diberitakan menepi. Sebelumnya eks Inter Milan dan Espanyol ini sudah absen di laga uji coba musim panas pamungkas Liverpool kontra Athletic Bilbao.

Pemegang jersey bernomor 10 ini juga sudah dikonfirmasi tidak akan ikut dalam laga pembuka kampanye 2017/2018 klubnya kontra Watford mendatang.Tak ayal kabar ini kemudian memicu spekulasi jika Coutinho saat ini tegah mengurus permintaan transfer resminya.

Pasalnya beberapa waktu lalu beredar kabar jika sang Penyihir Kecil sudah mencapai kesepakatan pribadi dengan Barca. Jika akhirnya Liverpool rela menjual maka kepindahan ke La Liga hanya tinggal menunggu hari H.

Namun rumor yang beredar sudah dua kali Liverpool menolak tawaran dari Barca yang saat ini sedang mencari suksesor Neymar Jr yang minggat ke Paris Saint-Germain. Proposal terakhir menurut laporan The Guardian bahkan menembus nilai 90 juta Poundsterling.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here