Spotgol.com – Crystal Palace tidak menampik berita jika mereka menginginkan untuk kembali merekrut Mamadou Sakho. Klub yang berbasis di South Norwood, London sempat meminjam Sakho dari Liverpool pada paruh kedua musim lalu. Akan tetapi klub berjuluk The Eagles itu ingin tetap realistis dalam peluang untuk mendapatkan bek asal Perancis tersebut.

Palace di jendela transfer musim panas ini bergerak cukup lambat. Setelah resmi mengontrak Frank de Boer sebagai manajer baru, kesebelasan penghuni Selhurst Park ini baru mendatangkan tiga penggawa anyar yakni Jairo Riedewald, Ruben Loftus-Cheek, dan Timothy Fosu-Mensah yang rata-rata masih sangat ‘hijau’. Ini jelas sinyal yang kurang baik bagi klub yang pada musim lalu berjuang keras menghindari relegasi itu.

Setelah mendapatkan Fosu-Mensah jelang pekan pertama Premier League, akhirnya Palace memutuskan kembali menggeliat. Kali ini mereka coba kembali menghidupkan asa untuk bereuni dengan Sakho yang sempat enam bulan di London setelah disia-siakan oleh klub Merseyside.

Pada musim lalu Sakho punya efek yang cukup besar di keberhasilan Palace bertahan di level tertinggi sepak bola Inggris. Meski hanya bermain delapan kali dan harus mengakhiri musim lebih cepat akibat cedera lutut, eks Paris Saint-Germain ini dinilai punya andil baik di dalam maupun di luar lapangan. Meski peluangnya cukup besar untuk menggaet sang buruan, namun Palace memilih untuk tidak mengumbar kepercayaan dirinya.

“Aku tidak tahu (apakah akan terwujud atau tidak),” papar De Boer dalam konferensi persnya jelang laga kontra Huddersfield Town.

“Pada musim lalu ia punya andil besar dan semua orang tahu apa yang sudah ia lakukan. Sakho tidak hanya bagus di lapangan namun juga di ruang ganti. Jika anda punya pemain semacam dia maka itu akan menguntungkan,” tambah juru taktik asal Belanda itu.

Liverpool sebagai klub sah Sakho saat ini kabarnya tengah mencari bek tengah baru untuk mengarungi musim 2017/18 dan nama Virgil van Dijk disebut jadi target utama. Dengan Sakho yang tidak punya hubungan baik lagi dengan Jurgen Klopp sejak musim panas tahun lalu bisa dipastiakn pintu keluar dari Anfield akan terbuka lebar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here