Spotgol.com – Seperti yang ramai dibicarakan akhir-akhir ini, Chelsea saat ini memang tengah berada dalam sebuah krisis. Akan tetapi pihak The Blues mengaku tidak butuh simpati dari siapapun karena manajer Antonio Conte siap menghadapi semua masalah yang ada.

Meski jadi juara Premier League musim 2016/2017 lalu, musim panas Chelsea tidaklah begitu menyenangkan. Mereka yang menjadwalkan menjalani tur ke Asia rupanya tidak membuahkan hasil manis. Dari empat laga persahabatan yang dijadawlakan N’Golo Kante dan kolega harus kalah di tiga diantaranya. Belum lagi jika menghitung kegagalan di ajang Community Shield dimana Chelsea tunduk dihadapan Arsenal.

Selain hasil uji coba yang teramat buruk, Chelsea juga bermasalah dalam hal transfer pemain. London Biru saat ini punya skuat yang begitu ramping meski musim depan sudah berlaga di Liga Champions akibat pelepasan pemain muda dan pilar dalam jumlah besar. Sebut saja Nathan Ake, John Terry, Kurt Zouma, Nathaniel Chalobah, dan tentu saja Nemanja Matic.

Meski sudah mendatangkan Willy Caballero, Antonio Rudiger, Tiemoue Bakayoko, dan Alvaro Morata, Chelsea tetap dinilai belum maksimal. Terutama Morata, pembelian kali ini disebut hanya bentuk dari panic buying setelah kalah dari Manchester United atas perburuan Romelu Lukaku.

Situasi Chelsea saat ini kemudian menarik perhatian publik sepak bola Inggris. Sejumlah legenda macam Alan Shearer merasa jika saat ini sedang ada yang tidak beres terjadi di Stamford Bridge.

Akan tetapi Conte sebagai pelatih tidak merasa jika ia dan klubnya butuh perhatian lebih dari publik. Eks arsitek Juventus, Atalanta, dan AC Siena tersebut membela kebijakan transfer Singa London dan memilih fokus ke kinerja pemain meski tidak menyangkal sedang terlilit sejumlah problem.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here